Desain Rumah Dengan Lantai Bambu

Posted by Jinny Home on Wednesday, October 29, 2014 | 0 comments

Lantai bambu, meski di amerika sudah sangat populer namun di Indonesia sepanjang pengetahuan saya, lantai bambu belum begitu populer. Ada beberapa alasan kenapa rumah dengan lantai bambu tidak begitu populer. Hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah dari segi biaya yang jika dibandingkan dengan lantai tradisional atau keramik bisa dibilang lebih mahal.

Faktor berikutnya adalah ketersediaan bahan. Sulitnya menemukan produsen lantai bambu menjadikan lantai bambu di indonesia kurang begitu populer. Mungkin karena kurang promosi sehingga saya sulit menemukan produsen lantai bambu. Penyebab lainnya dari kurang populernya lantai bambu di indonesia adalah karena kurang begitu pahamnya pemilik rumah atas manfaat dan keindahan dari lantai bambu.

Desain Rumah Lantai Bambu
Desain Rumah Lantai Bambu


Beberapa hari lalu saya menemukan situs yang membahas lengkap tentang lantai bambu. Situs ini menjelaskan tentang jenis-jenis lantai, cara pemasangan dan pemilihan lantai yang baik untuk rumah. Kemudian juga ada tips dan trik dalam memilih lantai bambu dan juga artikel-artikel lainnya yang sangat menarik untuk dibaca. Namun sayangnya situs tersebut berbahasa inggris sehingga saya kurang begitu memahami isinya.

Mungkin dari situs www.flooringthumb.com ini bisa memberikan inspirasi anda dalam menciptakan rumah idaman anda dengan lantai bambu.